Muklis, : “Kita Perlu Memiliki Regulasi Terkait Pengembangan SDM Birokrasi Secara Terpadu,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Satu tahun jelang suksesi pemilihan kepala daerah kabupaten tanjabbar yang bakal digelar september 2020 bukanlah waktu yang lama, satu tahun menjelang hari pencoblosan dimana setiap masing- masing bakal calon menampilkan gagasan dan konsep pembangunan tertuang dalam Visi dan Misi.

Muklis merupakan salah satu bakal calon Bupati dari unsur birokrat sangat mengenal betul tata kelola pemerintahan, sehingga dirinya berniat apabila diberikan amanah memimpin Kabupaten Tanjab Barat akan memulai dengan memperbaiki tata kelola pemerintahan dan peningkatan kualitas birokrasi.

“Kita perlu memiliki regulasi terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Birokrasi secara terpadu,” Ujar Muklis pada media ini.

Menurut Muklis hal ini mesti dilakukan untuk memberikan kepastian karir bagi ASN, karena dirinya tidak akan mengunakan sistem kekerabatan untuk bisa mendapatkan sebuah jabatan hingga menerima hasil kerja yang terkesan asal bapak senang.

“Dasar pengembangannya harus melalui analisa jabatan, analisa beban kerja dan peta jabatan, bukan kedekatan emosional serta asal Bapak senang.” Ungkapnya.

Lanjut Muklis, peningkatan pelayanan birokrasi dimulai dari sini dan tentunya komitmen pimpinan yang menjadi porosnya.

“Yang terpenting itu komitmen pemimpinnya, kalau tidak ada komitmen semua tidak akan ada artinya,” tukasnya.(red)

Komentar