Muklis : “Tugas Pemerintah Harus Melayani Bukan Dilayani,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Generasi muda dan para jompo akan menjadi salah satu fokus H. Muklis bila diberi kepercayaan oleh masyarakat Kab. Tanjab Barat untuk memimpin bumi serangkuh dayung serentak ketujuan mendatang.

Dikatakan Muklis, penyediaan fasilitas adalah kewajiban pemerintah, program yang sejalan dengan hal itu adalah penyediaan beasiswa bagi anak anak kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan. Program program ini merupakan bantalan bagi mereka untuk memperoleh ruang dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

“Pemberian tempat bagi anak yatim dan orang orang tua dan miskin yang terlantar merupakan bagian pembangunan Sosial yang akan kita lakukan untuk menjamin hak hak masyarakat untuk mendapatkan penghidupan yang layak.” ungkap Muklis.

Menurutnya, program ini akan diintegrasikan dengan penyediaan pelayanan pendidikan khusus bagi anak – anak yatim dan yatim piatu, serta anak – anak terlantar, mereka harus mendapatkan kesempatan untuk bisa mengikuti pendidikan dengan fasilitas yg disediakan oleh pemkab dan stakeholder lainnya.

“Sejahtera hak mereka, mendapatkan masa depan yang baik hak mereka, penyediaan fasilitasnya kewajiban pemerintah.” sebut Muklis.

Lanjut Muklis, Program yang sejalan dengan hal itu adalah penyediaan beasiswa bagi anak – anak kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan. Program – program ini merupakan bantalan bagi mereka untuk memperoleh ruang dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

“Untuk orang – orang tua yang ditelantarkan akan dipersiapkan tempat yang layak bagi beliau – beliau dengan fasilitas yg tercukupi. Pemerintah harus mampu mendampingi masa tua mereka dengan bahagia, dengan penguatan ibadah melalui pendampingan dan bimbingan agama.” tukasnya (red)

Komentar