Mutasi Kabid SDA PUPR Tanjab Barat Mungkinkah Akibat Ricuhnya Paket Tebas Bayang?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Memasuki triwulan II berjalannya APBD Kab. Tanjab Barat TA 2019 dimana belum adanya realisasi di bidang SDA PUPR Nama Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) PUPR, Desri Armansyah, ST tak luput muncul pada Promosi dan Mutasi hari ini di Aula BKPSDM Kab. Tanjab Barat.

Mutasinya Kabid SDA, Desri Armansyah, ST ke Kasi Pemeliharaan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Tanjab Barat memicu opini publik yang menyebutkan adanya kepentingan pribadi atau individu.

Hal ini di karenakan kekosongan Jabatan pada Kabid SDA PUPR akan menjadi hambatan untuk realisasi terlaksananya kegiatan fisik yang berimbas pada keterlambatan pelaksanaan kegiatan di bidang SDA.

“Selama ini PPK selalu menjadi KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dalam pelaksanaan pekerjaan perbidang di PUPR, dengan adanya kekosongan Kabid SDA akan berdampak pada keterlambatan pelaksanaan kegitan.” ungkap pengamat pemerintahan, Syarifuddin. AR.

Dia menyebutkan, seharusnya meski dimutasi pemkab harus segera menempatkan pengganti untuk didudukkan di Kabid SDA mengingat ini telah memasuki triwulan ke II penyerapsn APBD.

“Kekosongan Kabid SDA paska dimutasi menimbulkan spekulasi di masyarakat adanya dugaan keinginan individu yang menggunakan kekuasaan, bisa jadi akibat ricuhnya pembagian paket tebas bayang yang disinyalir ingin dikuasai oleh oknum tertentu.” tukasnya.

Sayangnya Desri Armansyah, ST tak dapat dikonfirmasi sementara di hubungi via ponselnya bernada sedang dialihkan. (St*2)

Komentar