Mutu Dan Kualitas Pendidikan Di Tanjabbar Mangkrak, Bupati Gandeng Tonoto Foundation Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Pendidikan1,245 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Kurang meningkatnya mutu dan kualitas pendidikan yang dianggap tidak maksimal sehingga Pemerintah Kab. Tanjabbar berfikir keras agar bidang pendidikan dapat bersaing menciptakan generasi yang lebih baik untuk masa depan Kab. Tanjabbar sehingga Pemkab Tanjabbar menjalin kerjasama dengan Tanoto Foundation dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Tanjab Barat.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Dr. Ir. H. Safrial MS selaku Bupati Kab. Tanjabbar serta disaksikan perwakilan Tanoto Foundation regional Jakarta dan Jambi. Kamis (30/08).

Untuk diketahui, Tanoto Foundation merupakan yayasan yang didirikan untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sosialisasi Program Pelita yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation di Balai pertemuan Kantor Bupati ini diikuti oleh 32 fasilitator daerah yang terdiri dari para guru Se-Kab. Tanjabbar.

Disampaikan Perwakilan Tanoto Foundation regional Tanjab Barat, untuk Provinsi Jambi saat ini ada tiga Kabupaten yang telah menjalin kerjasama dengan Tanoto Foundation, yakni Kabupaten Tebo, Batanghari dan Tanjabbar, Sedangkan untuk regional Tanjabbar setidaknya ada beberapa sekolah Setingkat SD dan SMP di empat kecamatan yang menjadi cakupan Tanoto Foundation, yakni Kecamatan renah mendaluh, merlung, tungkal ulu, dan batang asam.

Kegiatan Tanoto Foundation fokus pada peningkatan mutu pendidikan melalui program pelita yang mencakup Pelita Asri yaitu peningkatan kualitas ruang kelas, Pelita Pustaka yaitu program peningkatan pengelolaan perpustakaan dan peningkatan minat baca, serta Pelita Guru Mandiri yang merupakan program pengembangan kapasitas Guru melalui pelatihan.

Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial MS berharap dapat terus menjalin kerjasama yang berkesinambungan, dengan Tanoto Foundation dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Tanjabbar. “ Pendidikan akademis perlu juga diperhatikan tentang pendidikan akhlak dan budi pekerti. sehingga bisa mencetak generasi yang cerdas dan santun, “ Ujar Bupati.

Turut menghadiri acara sosialisasi Program Pelita Sekretaris Daerah, Anggota Komisi I DPRD, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta Koordinator Tanoto foundation regional Jakarta dan Jambi. (St*2)

Komentar