Nah, Pemeliharaan Berkala Jalan Ki Hajar Dewantara Dilaksanakan?

Photo ; Jalan Ki Hajar Dewantara/ Kota Kuala Tungkal 

Kuala Tungkal – Bidas. Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalan Ki Hajar Dewantara/ Kota Kuala Tungkal bersumber dana APBD-P Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh CV. JAYA TEKNIKA dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.847.847.000,00 akhirnya mulai dilaksanakan oleh pihak rekanan pada tanggal 9 Desember 2017. Dengan sisa waktu 13 hari bila dihitung dari Batas waktu pengajuan SMP-LS tanggal 22 Desember 2017 yang ditetapkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan dalam lelang pekerjaan tersebut, jangka waktu pelaksanaan pekerjaan adalah 50 Hari Kalender terhitung sejak ditandatanganinya kontrak kerja pada tanggal 3 Nopember 2017 menurut tahapan lelang, Yang berarti bila menurut jadwal yang telah di tetapkan dalam dokumen lelang maka, masa pelaksanaan berakhir pada 2 Januari 2017.

Amin Rizlan Salah Ketua Asosiasi perusahaan kontruksi di Kab. Tanjab Barat, mengatakan. “Disini kerancuan terjadi yang berujung pada penderitaan rekanan pelaksana, CV. JAYA TEKNIKA selaku pemegang kontrak kerja. Yang mana harus dipatuhi, Waktu pelaksanaan sesuai Dokumen lelang yang telah di tentukan oleh pihak ULP-POKJA, atau Surat edaran Bupati Tanjab Barat. dan atau alternatif yang lain, penyesuaian waktu pelaksanaan ke surat edaran yang ditentukan.” Ungkapnya (11/12).

Photo ; Jalan Ki Hajar Dewantara/ Kota Kuala Tungkal 

Menurutnya, “ke 3 (tiga) alternatif tersebut tetap menyakitkan bagi rekanan pelaksana, sebab waktu yang dengan kondisi mepet serta cuaca yang kurang bersahabat saat ini dapat menyebabkan kwalitas dan kwantitas dari pekerjaan tersebut tak tercapai sesuai yang direncanakan pihak konsultan perencanaan dan pihak Dinas PUPR. Nanti temuan lagi, rekanan lagi, sementara lelang di ujung tahun.” Cetusnya.

“Dengan Volume sepeti yang di tentukan, Item pekerjaan seperti yang di tentukan, kondisi cuaca/ alam yang tidak menguntungkan dan waktu pelaksanaan tersisa 13 hari bila memacu pada surat edaran Bupati. Semoga saja hasilnya tidak mengorbankan kwalitas dan kwantitas dari pekerjaan tersebut.” Pungkasnya.

Sayang, Pihak PPK Dinas PUPR Kabid Bina Marga tak dapat ditemui dan saat di hubungi via ponselnya tidak diangkat (sr)

Komentar