Ngeri! Phobia Teror, Pagar Masjid Nur – Annisa Di Gembok

Kuala Tungkal – Bidas. Teror yang terjadi di beberapa daerah di republik indonesia ternyata menimbulkan phobia tersendiri di kalangan masyarakat Kab. Tanjab Barat. Hal ini terlihat dari digemboknya pintu pagar utama Masjid Nur Annisa yang berada di samping Mapolres Tanjab Barat.

Phobia teror ini memungkinkan masyarakat tanjab barat wajib siaga I sebab, bila satuan pengamanan dan pemberi rasa aman pada masyarakat di kab. tanjab barat saja dilanda phobia akan teror maka mutlak masyarakat sudah merasa tak lagi aman dan nyaman.

“Penutupan pagar Masjid Nur Annisa itu dinilai terlalu berlebihan, seharusnya Mapolres Tanjab Barat tidak melakukan itu. Ini sama saja secara tidak langsung menunjukkan ketakutan yang berlebihan.” Tutur salah satu masyarakat jalan bhayangkara yang tak ingin namanya dipublikasikan (18/05).

“Bila aparat pengamanan dan pemberi rasa aman saja dilanda phobia teror, bagaimana dengan masyarakat? Apa tidak terbalik nanti penilaiannya. Dan bagaimana bila nantinya seluruh masjid minta pengamanan 24 jam di depan pintu masuknya, apa tidak akan menimbulkan masalah baru?” Tukasnya.

Waspada terhadap teror dibulan suci ramadhan ini merupakan suatu keharusan, akan tetapi phobia terhadap ancaman teror hingga menutup pagar utama rumah ibadah amat sangat berlebihan. Bila Satuan pengamanan dan pemberi rasa aman digandrungi phobia, mungkinkah masyarakat yang akan memberikan rasa aman terhadap aparat. (St*2)

Komentar