OPD TIDAK BECUS JABARKAN PROGRAM SAFRIAL

Pemerintahan1,165 views

“Safrial : kalau OPD bekerja sudah sesuai tupoksi, mungkin saya sudah main golf di bulan”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Bupati Safrial mulai merasa gerah dengan sikap dan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Tanjab Barat yang dinilainya lamban, dan kurang memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing – masing OPD.

Menurutnya, banyak programnya yang telah dicanangkan belum berjalan bahkan dinilai tidak berjalan sesuai keinginannya. “Kalau OPD bekerja sudah sesuai tupoksi, mungkin saya sudah main golf di bulan,” Ungkap Bupati Safrial saat membuka acara Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) di balai pertemuan,(7/8).

Sebagaimana sebelumnya di berbagai kesempatan, Bupati Safrial juga telah berulang kali menyinyir terhadap OPD yang di ibaratkan seperti sebuah paku, “OPD jangan seperti paku, di palu dulu baru bekerja. Kalau tidak juga cabut pakunya, ganti dengan paku yang baru.” sebut Safrial.

Terpisah, menurut pengamat pemerintahan Mukhtar. AB selaku ketua LSM-LPA2DP mengatakan, dengan kondisi tersebut hendaknya Bupati Safrial mengevaluasi OPD secepatnya, “Kalau OPD dirasa sudah tidak nyambung dengan program Bupati segera ganti. Mengingat masa jabatan Safrial tinggal 2 tahun lagi. Disini ketegasan seorang Safrial dinantikan.” Timpalnya. (St*2)

Komentar