OVERLAY Sudah Pantas Dan Benarkah?

Kuala Tungkal – Bidas. Pengerjaan pemeliharaan jalan dalam kota kuala tungkal OVERLAY yang menguras APBD 2017 miliyaran rupiah ini terlihat telah rampung dilaksanakan oleh pihak rekanan pelaksana di desember 2017 ini. Akan tetapi pekerjaan ini menuai kritik oleh beberapa pemerhati dan pengamat pembangunan di Kab. Tanjab Barat.

ABD yang tak ingin namanya di publikasikan, mengungkapkan. “Pekerjaan Overlay ini tampaknya telah rampung dilaksanakan dengan diperiksanya pekerjaan ini oleh P2HP beberapa waktu lalu dengan menggandeng Tim TP4D Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal beberapa hari yang lalu.” Paparnya (22/12).

“Perlu menjadi perhatian untuk pihak DPUPR dalam memeriksa pekerjaan tersebut terkait kualitas pekerjaan, suhu AMP yang di hamparkan saat pelaksanaan tidak memenuhi standard hingga hasil hamparan AC-BC dan AC-WC di pandang tidak memuaskan dan ini telah menjadi pandangan menarik, sebab pekerjaan ini di laksanakan ditengah kota Kuala Tungkal.” Ungkapnya.

“Peran Pengawas lapangan, Konsultan pengawas, dan PPTK dilapangan harus bertanggung jawab akan realisasi pekerjaan ini. Karena kualitas pekerjaan ini tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab rekanan.” Pungkas ABD.

Realisasi pekerjaan Overlay dalam kota Kuala Tungkal telah selesai dan saat ini dalam tahap penyelesaian administrasi pencairan. Apakah telah pantas dan benar terkait manfaat pelaksanaan Overlay bagi masyarakat, Entahlah. (sr) 

Komentar