Padaman Listrik Tanpa Pemberitahuan, Kuala Tungkal Seperti Tak Bertuan

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Kerap terjadi pemadaman listrik di Kab. Tanjab Barat yang nyaris tanpa pemberitahuan sudah menjadi tradisi di kota kuala tungkal yang dikenal dengan kota bersama ini nyaris tak membuat resah para petinggi di daerah ini.

Tradisi pemadaman tanpa pemberitahuan ini tak memiliki solusi dan aksi nyata oleh legislatif maupun eksekutif, seperti hari ini, minggu (31/3) pemadaman listrik kembali terjadi dari pukul 01.30 dini hari sampai saat ini.

“Pemadaman listrik memang sudah tradisi di Tanjab Barat, tak ada solusi yang mampu diberikan oleh pihak legislatif maupun eksekutif saat ini. Kuala tungkal seperti tak bertuan.” ungkap salah satu warga Tanjab Barat, yang akrab di panggil cik gu.

Kuala Tungkal yang dinilai tak bertuan ini pantas di sandang sebab dari pihak legislatif dan eksekutif tak pernah memberikan solusi terhadap permasalahan listrik yang telah menjadi tradisi dan budaya di kota yang katanya ‘berkembang’ ini.

“Kita seolah tak memiliki Bupati, DPRD yang mewakili masyarakat hingga masyarakat mendapat mudhorat dari sunyinya solusi yang ada hanya dalam mimpi.” cetus ketua LSM Petisi, Syarifuddin. AR. (St*2)

Komentar