Pak Bupati, Water Fornt City Butuh Fasilitas Wifi Public

Pemerintahan1,400 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Water Front City (WFC) yang menjadi icon wisata Kab. Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala tungkal yang semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun inter lokal ternyata tidak didukung fasilitas wifi public seperti tempat – tempat umum lainnya di dalam kota kuala tungkal.

WFC sebagai icon wisata tepi laut ini tak di tunjang fasilitas wifi public yang disediakan oleh Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Tanjab Barat, tak seperti Ancol Beach yang tersedia wifi public meski kepemilikan lahannya masih menjadi ajang perdebatan atau pelabuhan marina yang diketahui milik pelindo.

“Seharusnya fasilitas wifi public sudah tersedia di icon wisata WFC ini seperti tempat – tempat umum lainnya, seperti ancol beach, pujasera dan lain – lainnya.” Ungkap Mira salah satu wisatawan lokal yang di temui jurnalbidas.com di WFC, (22/9).

Menurut Mira, fasilitas wifi public untuk WFC tidaklah merugikan pemerintah karena fasilitas Wifi sudah tersedia di DISKOMINFO, hanya tinggal mengonekkan dengan menambah alat penangkap dan pemancar wifi. “Kan tinggal menaruh alat penangkap dan pemancar wifi seperti yang ada di pelabuhan marina, kalau pelabuhan marina milik pelindo saja di sediakan fasilitas wifi public, mengapa di WFC tidak.” Timpal Mira.

“Kita sangat mengharapkan suport pemkab terhadap icon tungkal ini terutama fasilitas wifi public untuk menunjang kemajuan wisata tepi laut yang menjadi icon wisata kota kuala tungkal ini, kepada Bapak Bupati mohon kiranya mempertimbangkan fasilitas wifi public di WFC.” Singkat salah satu pedagang di WFC yang enggan namanya di publikasikan. (St*2)

Komentar