Pedagang Meminta Pemkab Tanjabbar Segera Penuhi Fasilitas Pasar

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Terkait realokasi pedagang pasar parit 1 atas terealisasinya Peningkatan Struktur jalan Pahlawan (Pasar parit 1) yang di menangkan dan akan di laksanakan oleh CV. Family Kontraktor dengan harga penawaran Rp.1.947.800.000,00 menggunakan dana APBD Kab. Tanjabbar tahun 2018, para pedagang meminta pemkab segera melengkapi fasilitas pasar yang akan mereka tempati.

Menurut Hermansyah, salah satu pedagang pasar parit 1 mengungkapkan. “Kita sangat mendukung program pemerintah daerah terkait peningkatan jalan ini, akan tetapi realokasi terhadap pedagang pada pasar yang di sediakan membuat kami miris.” Ungkapnya (9/04).

“Pasar yang akan kami tempati tersebut sangat minim fasilitas pedagang, keadaan pasar tersebut merupakan timbunan tanah kuning yang saat musim hujan akan merugikan kami.” Tambahnya.

“Kami mendesak pemkab tanjab barat untuk segera memperbaiki struktur pasar tersebut menimbang pekerjaan peningkatan struktur jalan pahlawan (pasar parit 1) akan mulai di laksanakan pada bulan ini.” Tambahnya lagi.

“Kami akan segera pindah bila seluruh fasilitas segera di penuhi, kami pedagang kecil jangan dibebankan untuk menyediakan fasilitas sendiri.” Tukasnya.

Terlihat fasilitas pasar parit 1 yang akan menjadi tempat realokasi pedagang terdapat genangan air, serta timbunan tanah kuning yang becek akibat musim hujan, serta fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan pedagang belum tersedia. (st*2)

Komentar