oleh

Pekan Olahraga Kabupaten Tanjab Barat, Dinilai Kangkangi PP No 16 Tahun 2007

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Tak hanya pernyataan dari Kadis Parpora, Otto Riyadi yang menuai kontroversi terkait kerjasama penyelenggaraan PORKAB antara Disparpora dan KONI Tanjab Barat yang dibantah langsung oleh H. Muh. Sjahril Simamora yang menegaskan tidak dilibatkannya KONI dalam persiapan dan penyelenggaraan event dua tahunan ini.

Kini kembali Ketua KONI Tanjab Barat mengungkapkan bahwa penyelenggaraan event 2 tahunan ini telah mengangkangi Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan pasal 16 ayat (2) “pelaksanaan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi atau pekan olahraga kabupaten / kota sebagaimana dimaksud pada ayat 1 ditugaskan kepada komite olahraga Provinsi atau Komite olahraga Kabupaten/kota.”.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan pasal 16 ayat (2) pelaksanaan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi atau pekan olahraga kabupaten / kota sebagaimana dimaksud pada ayat 1 ditugaskan kepada komite olahraga Provinsi atau Komite olahraga Kabupaten/kota. Jadi tidak dilibatkannya KONI Tanjab Barat dalam penyelenggaraan Porkab ini jelas telah mengangkangi PP tersebut.” beber pria yang akrab di sapa Ucok Mora ini.

Dia juga menyebutkan selain itu SK atas kegiatan olahraga yang dipertandingkan pada Porkab ini belum diterima oleh masing – masing cabang olah raga yang dipertandingkan, baik juri, tim pengawas, dan sebagainya.

“Malah baru kita ketahui bahwa salah satu Cabor yang dipertandingkan dan telah selesai dilaksanakan sampai saat ini SKnya tidak ditangan. Ini kegiatan atau kucing kucingan?” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh media ini untuk kegiatan Porkab yang dilaksanakan oleh Disparpora Tanjabbar itu ada 2 item anggaran untuk Honororium dan Jasa Pelaksanaan sebesar Rp 684 juta dengan 13 Cabor yang dipertandingkan, namun pada kenyataan nya Cabor yang dipertandingkan hanya 8 meliputi Sepakbola, Futsal, Karate, Silat, Takraw, Badminton, Bola Volli, Tenis Meja. (St*2)

Komentar