Pemberhentian Tidak Sah! Britha Mahanani ; “cermat dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.”

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Bagaikan tamparan keras untuk Pemimpin Bumi Serangkuh Dayung Serentak Sampai Tujuan pasca dibacakannya putusan banding, Kuasa hukum Sintha Dewi Agustina melalui pers rilisnya mengingatkan kepada Bupati Tanjung Jabung Barat untuk cermat dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Kenapa tidak, Seharusnya Selaku Pemimpin daerah lebih memahami dan bijak dalam setiap keputusan, menghancurkan karier dan memberhentikan Sintha Dewi Agustina sebagai direktur PT BPR Tanggo Rajo yang menuai polemik hingga telak kalah dalam 2 kali tingkatan sidang.

“Menurut Majelis Hakim, Para Tergugat terbukti melawan hukum karena dalam pemberhentian Sintha Dewi selaku Direktur PT BPR Tanggo Rajo tidak pernah memberitahukan secara tertulis dan mengundang Sintha Dewi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), serta tidak pernah memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk membela diri. Sehingga prosedur pemberhentian Direktur PT BPR Tanggo Rajo ini cacat hukum dan melanggar UU Perseroan Terbatas.” Ujar kuasa hukumnya.

Lanjutnya, Oleh karena putusan telah dibacakan, maka tidak ada alasan bagi Bupati Tanjung Jabung Barat selaku pemegang saham mayoritas, Dewan Komisaris, dan Dirut PT BPR Tanggo Rajo untuk tidak segera melaksanakan putusan, memulihkan jabatan Sintha Dewi selaku Direktur PT BPR Tanggo Rajo dan membayar ganti kerugian sebagaimana telah ditetapkan dalam putusan.

“Melalui proses hukum ini, sekaligus juga mengingatkan kepada pemimpin (dalam hal ini Bupati Tanjung Jabung Barat) untuk cermat dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.” Tegas Britha Mahanani dalam pers rilisnya. (Red)

Komentar