Pemkab Tanjab Barat Diharapkan Lebih Memperhatikan Destinasi Wisata Yang Sudah Ada

Seni & Budaya1,193 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Meski telah memiliki destinasi wisata berupa anjungan pengabuan permai (WFC_red) yang kini menjadi icon Tanjab Barat serta Balai adat yang di kenal sampai keluar daerah tetapi 2 icon tersebut belum sepenuhnya mendapat perhatian Pemkab Tanjab Barat.

“Kita minta bangunan seperti balai adat di buatkan taman, sehingga balai adat terlihat asri dan tentunya akan menambah daya tarik wisatawan. Tidak seperti saat ini gersang. Begitu juga dengan WFC untuk melengkapi sarana seperti sarana ibadah dan toilet nya,” Ujar Syarifudin atau biasa disapa Bujang Maksum.

Selain itu katanya, Kabupaten ini belum ada memiliki sarana olahraga yang memadai, pada periode kepemimpinan Usman- Katamso memang sudah dianggarkan untuk pembangunan Gelangang Olah Raga (GOR) hanya belum selesai dan terhenti pembangunan di masa pemerintahan Safrial-Amir ini.

“GOR itu sangat penting, ya kita minta untuk di selesaikan, dengan adanya GOR itu tanjabbar bisa menjadi tuan rumah pada even even beberapa cabor. Sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat dan tentunya PAD,” Ungkapnya.

Untuk ilustrasi, Kata Ketua Harian KONI ini, Di tanjabbar ini ada 28 cabang olah raga. 5 cabang olah raga saja dilaksanakan di tanjabbar, seperti kejurda atau kejurprov. “Hitung saja kita ambil rata rata saja setiap cabor menggunakan dana 30 jt. Kita kali 10 kabupaten sebesar 300 juta. Kita kali 5 cabor sebesar 1,5 m. Uang yg beredar di tanjabbar,” tukasnya. (jA01/Red)

Komentar