Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas

Kuala Tungkal – Bidas. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Polisi Pamong Praja ke-68 dan Hari Jadi Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 di halaman Kantor Bupati. Selasa (17/04).

Bupati selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam sambutan Mendagri yang disampaikan Bupati mengingatkan, Hut Satpol PP dan linmas tahun ini bertepatan dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di 171 daerah yang meliputi 17 Provinsi dan 154 Kabupaten/Kota.

Mendagri berharap pada peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas ini juga digelar apel siaga dengan tema “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”. Hal ini merupakan upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai Perangkat Daerah yang ikut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada 2018.

Selesai upacara, digelar juga pertunjukan atraksi beladiri Tarung Drajat dan ketahanan fisik yang diperagakan oleh 10 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan disaksikan oleh Bupati dan Undangan yang hadir serta peserta upacara.

Turut hadir mengikuti upacara, Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (red)

Komentar