Penawaran Tertinggi Akan Memenangkan Lelang Kantor Camat Tungkal Ulu, Benarkah?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Lelang pekerjaan pembangunan kantor camat tungkal ulu dengan pagu anggaran 2,6 Miliyar saat ini tengah dalam tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga.

Entah apa penyebabnya, lelang pekerjaan tersebut dinilai sepi peminat, karena dari 42 perusahaan yang mendaftar, hanya 2 perusahaan yang mengajukan penawaran dan tentu akan mengikuti tahapan lelang berikutnya.

“CV.ALFRED KONTRUKSI ABADI dengan harga penawaran Rp.2.261.439.470,79 dn CV.SINAR UTAMA dengan harga penawaran Rp.2.547.489.184,36.” Ujar salah satu rekanan Tanjab Barat, Amin Rizlan.

Menurutnya, dia tidak mengharapkan kalau nantinya penawar tertinggi yang akan keluar sebagai pemenang sebab selisih harga lumayan bila dikembalikan ke kas daerah.

“Takutnya penawar tertinggi yang akan menang, dengan akan digugurkannya penawar terendah dengan beberapa alasan, ‘kan lumayan tu selisih penawaran hampir 300 jutaan.” Terangnya.

Disinggung kemungkinan besar penawar tertinggi yang akan dimenangkan, dia menyebutkan jika panitia berani transparansi terhadap evaluasi ke publik kita bisa tau selengkap apa dokumen penawaran yang telah masuk.

“tergantung panitia lelang, evaluasi tidak dipublikasikan secara detail, hasil evaluasi yang biasanya dipublikasikan terlepas benar tidaknya hanya panitia itu sendiri yang mengetahui.” Tandasnya. (Red)

Komentar