Pengerjaan Jalan RORO, “BEBAS ATURAN MAIN”

Kuala Tungkal – Bidas. Fenomenal pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Simpang IV Sungai Saren – Pelabuhan Ro Ro (Tanah Lokal Ke Perkerasan) dinilai “Bebas Aturan Main”. Pasalnya pekerjaan tersebut masih dilaksanakan di awal tahun 2018 yang diduga kuat menambah kekurangan volume pekerjaan.

Dugaan penambahan volume pekerjaaan dengan alasan pemeliharaan tersebut disinyalir untuk memutupi Spekulasi pencairan yang melebihi volume saat akhir kontrak. Hal ini disampaikan oleh sumber Bidas yang tak ingin namanya dipublikasikan, mengatakan.”Hal seperti ini sudah kelawatan batas, disinyalir terjadi pembiaran oleh pihak – pihak terkait.” Ungkapnya (29/01).

”Dugaan spekulasi pencairan pekerjaan tersebut melebihi volume pekerjaan dilapangan, hingga rekanan berusaha menambah volume pekerjaan agar sesuai dengan dana yang telah dicairkan terlebih dahulu.” Tambahnya.

Di lokasi pekerjaan di parit III, bidas mendapati dugaan pekerjaan penimbunan penambahan volume itu dilaksanakan. Terlihat puluhan dum truk antri untuk membongkar muatan material berupa tanah yang didatangkan (23/01).

“Pemeliharaan seperti apa yang menjadi alasan dengan pekerjaan yang seperti itu. Ini bentuk penggerogotan APBD oleh oknum yang mengatasnamakan azas manfaat. Kenapa hal seperti ini terkesan terjadi pembiaran, hingga pantaslah bila pekerjaan tersebut BEBAS ATURAN MAIN.” Pungkasnya. (sr*2)

Komentar