PENILAIAN P2WKSS DESA PARIT BILAL DIHADIRI DRS. H. AMIR SAKIB

Kuala Tungkal – Bidas. Guna meningkatkan peran serta perempuan dalam proses percepatan pembangunan, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggalakan program terpadu lintas sektoral P2WKSS. Terwujudnya keluarga sejahtera merupakan salah satu target penting yang ingin dicapai melalui program tersebut.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib beserta istri menghadiri acara penilaian lomba program terpadu lintas sektoral P2W-KSS tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017 di Desa Parit Bilal Kecamatan Pengabuan. Kamis (2/11/17).

Berdasarkan laporan ketua penggerak PKK Desa Parit Bilal, banyak dinas yang turut berperan memberikan bantuan dalam mengembangkan program P2WKSS di desa binaan parit bilal, di antaranya yaitu Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, DISKOPERINDAG, Dinas Pendidikan, DINAS Perikanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Satpol PP, dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Perkebunan, dan dinas lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan semua pihak yanh terlibat dalam program P2WKSS di desa parit bilal yang membuat desa parit bilal menjadi salah satu desa yang mewakili kabupaten tanjung jabung barat dqlam mengikuti lomba P2WKSS tingkat provinsi. Pada acara pembukaan penilaian ini, Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis akte kelahiran gratis yang di gagas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat Desa Parit Bilal.

Diketuai oleh Atmajaya, M.Si, tim penilai program P2WKSS Provinsi Jambi melakukan penilaian program P2WKSS di desa binaan Parit Bilal. Menurut ketua tim penilai, Desa merupakan posisi yang strategis unyuk memulai pembangunan.” oleh karena itu perangkat desa harus lebih proaktif dalam mencari bantuan bantuan dari pemerintah guna percepatan pembangunan desa” ujarnya.

Acara dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas Terkait program P2WKSS, Camat Pengabuan, Kepala Desa Parit Bilal, dan undangan lainnya.(red)

Komentar