Peningkatan Struktur Jalan Patunas Koq Gitu?

Syarifuddin. AR “Jangan sampai CCO kami nilai dengan maksud Cari Cari Ongkos.”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Peningkatan struktur jalan patunas Kecamatan Tungkal Ilir dinilai hanya mengejar progres pelaksanaan tanpa mempertimbangkan mutu dan kualitas kerja dalam pekerjaan lapisan pondasi struktur jalan tersebut.

Hal ini terlihat dari pantauan jurnalbidas.com dilapangan pekerjaan penimbunan biasa dari galian (penimbunan eks drainase. Red) yang tidak maksimal dipadatkan hingga lapisan pondasi agregat kelas B setinggi 20 cm (penimbunan eks drainase. red) terkesan asal jadi.

“Dalam pekerjaan tersebut ada item penyiapan badan jalan 1.350 M2 tidak dikerjakan, Timbunan biasa dari galian 243 M3, dan Lapisan Pondasi Kelas B 108 M3 yang semestinya di kerjakan dengan rincian, tinggi timbunan biasa dari galian itu 45 Cm dan tinggi lapisan pondasi kelas B 20 cm untuk menutupi drainase lama dan dipadatkan.” Papar Ketua LSM-Petisi, Syarifudddin. AR.

“Kita berharap pihak konsultan pengawas dan pihak owner DPUPR Kab. Tanjab Barat dalam pekerjaan ini meneliti kembali pekerjaan tersebut, jangan nanti ada bahasa terlanjur. Kan sayang sudah menutup akses masyarakat tapi hasilnya tidak maksimal.” ujarnya menekankan.

Dia juga kembali mengingatkan kepada rekanan pelaksana tetap melaksanakan pekerjaan drainase untuk meminimalisir genangan air pada jalan jalan koridor pada struktur jalan patunas. “Jangan di CCO drainase, kalau tidak dikerjakan dijadikan total lost saja, tidak dihitung dan dibayarkan. Jangan sampai CCO kami nilai dengan maksud Cari Cari Ongkos” Timpalnya sembari melempar senyum. (St*2)

Komentar