Perdana, Tanjab Barat Panen Raya Laos ± 300 Ton

Kuala Tungkal – jurnalbisas.com. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Anwar Sadat M.Ag menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan panen raya kebun Laos yang luasnya Lebih Kurang 10 Ha di Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kecamatan Betara, Sabtu (11/09).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan bahwa Kualitas Laos diperkebunan ini terbilang baik, selain ukuran rimpang yang besar dan laos berusia sekitar 8 bulan sudah bisa dipanen. Lebih lanjut Bupati sampaikan, Laos yang berada di Tanjung Jabung Barat merupakan andalan komoditi Tanjung Jabung Barat dalam rangka meningkatkan perekonomian terutama di pedesaan.

“Saya kira ini merupakan komoditi yang ekonomis dan strategis ditengah kondisi pandemi, ketika perdagangan jasa terimbas covid dan perkebunan menjadi andalan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ujar Bupati.

Menurut keterangan salah satu petani, Hanip menyebutkan panen laos ini adalah yang pertama kali se kabupaten Tanjab barat dengan masa tanam 8 bulan.

“Panen laos ini sekitar ± 300 Ton dengan lahan seluas 10 Ha dan ini merupakan panen raya pertama kali di Tanjab Barat.” ungkap hanip. (red)

Komentar