Polemik Calon Taruna STTD, H. Abdurahman : “Jangan Sampai Kita Mendapati Adanya Kebijakan Kebijakan Yang Tidak Bijak.”

Polemik STTD, H. Abdurahman : “Jangan Sampai Kita Mendapati Adanya Kebijakan Kebijakan Yang Tidak Bijak.”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Polemik penerimaan taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) jalur pembibitan daerah kabupaten tanjabbar yang dinilai janggal membuat politisi partai Berkarya, H. Abdurrahman angkat bicara.

Pasalnya, dirinya merasa gerah setelah mengetahui indikasi ada 2 peserta calon taruna STTD yang lulus mengambil jalur pembibitan Kabupaten Tanjab Barat tapi berasal dari kota jambi.

“Pembibitan dan pembekalan itu dianggarkan melalui APBD tentu dengan mengutamakan putra putri daerah sebagai peserta. Bila merubah domisili demi memuluskan langkah menjadi calon taruna STTD ini sudah kebablasan.” ungkap H. Abdurahman.

Lanjutnya, dilihat dari data yang bersangkutan, masing masing atas nama Firdaus Nur Safe’i no pendaftaran 1742997188, lahir di kota jambi, 13-04-2001 (L) pendidikan terakhir SMA N 5 Kota Jambi, jurusan IPA, program studi yang dipilih D-III lalu lintas dan angkutan jalan, dan Muhamad Iqbal, no peserta 1208948770, lahir di Kota Jambi 01-02-2000 (L) pendidikan terakhir SMA N 3 Kota Jambi, program studi yang dipilih D-IV transportasi darat.

“Dari riwayat ‘kan sudah jelas. Apakah putra putri Tanjab Barat tidak ada yang berkompeten?” tambahnya.

Dia menyebutkan pula bahwa dirinya akan mengikuti dan mempelajari permasalahan ini dengan seksama, kita akan menggali lebih dalam permasalahan ini hingga indikasi adanya dugaan perubahan domisili ini.

“Jangan sampai kita mendapati adanya kebijakan – kebijakan yang tidak bijak. pengalokasian APBD beasiswa, pembibitan dan pembekalan untuk meningkatkan SDM putra putri daerah bukan mengadopsi putra putri daerah lain. Encamkan itu.” tukasnya. (satria)

Komentar