Profesional, INOVASI Alat/ Peralatan Pengerjaan Penimbunan Pasar Parit 1

Kuala Tungkal – Bidas. Pekerjaan Penimbunan areal pasar parit 1 (satu) Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat yang bersumber dana dari APBD-P T.A 2017 sebesar Rp.1.500.000.000,00 dalam pagu pekerjaan, di kerjakan oleh rekanan yang profesional serta inovatif dalam melaksanakan pekerjaan tersebut dengan nilai kontrak Rp.1.469.000.000,00 serta jangka waktu pelaksanaan 75 hari kalender.

RA (41) sebut saja, karena tak ingin namanya di publikasikan mengatakan. “Penimbunan areal pasar parit 1 (satu) Kel. Tungkal Harapan dilaksanakan oleh CV. SINAR UTAMA yang di tetapkan sebagai pemenang oleh ULP POKJA 17 DPUPR TA 2017 pada tanggal 06 November 2017 ini, di dalam dokumen lelang hanya mempersyaratkan Alat/ Peralatan utama dan kemampuan untuk menyediakan peralatan untuk melaksanakan pekerjaan yakni, 2 (dua) Unit Dum Truck 3,5 Ton, 1 (satu) Unit Concrete Mixer 0,5 – 0,8 M3, 2 (dua) Set Standart Peralatan Tukang, dan 1 (satu) Camera 5 (lima) Mega Pixcel.” Paparnya pada Bidas (19/11).

“Sedangkan untuk tenaga ahli pihak CV. SINAR UTAMA memiliki 5 (lima) Tenaga Ahli yang masing – masing memiliki SKT, yang bila tak terpenuhi persyaratan yang di tuang dalam dokumen lelang tersebut maka mustahil pihak rekanan menjadi pemenang lelang. Semestinya pihak ULP-POKJA benar – benar wajib belajar kembali dalam mengisyaratkan persyaratan lelang sesuai dengan spesifikasi pekerjaan agar pihak pelaksanan tak menemukan kerancuan dalam melaksanakan pekerjaan.” Ungkapnya.

Dalam penggunaan peralatan pekerjaan pihak rekanan ternyata lebih memahami penempatan peralatan dalam spesifikasi pekerjaan, lalu pihak ULP – POKJA 17 DPUPR, mungkinkah tak mengerti teknis dan spesifikasi yang harus di persyaratkan dalam dokumen pengadaan. “Entahlah, terlalu miris untuk di mengerti.” Pungkas RA. (sr)

Komentar