Proposal Panpel Bergentayangan Dibalik Rangkaian Kegiatan HUT Di Tanjab Barat

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI Ke-74 dan Kab. Tanjab Barat ke-54 sedang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara yang bersumber dana dari APBD Kab. Tanjab Barat dimana rangkaian kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan dan telah dianggarkan tiap tahunnya melalui APBD di beberapa instansi dan OPD.

Miris memang bila diketahui Panpel HUT RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat telah melayangkan surat permohonan partisipasi (Proposal) kebeberapa perusahaan yang ada di Kab. Tanjab Barat dengan alasan sumber dana APBD relatif terbatas sementara di setiap tahunnya selalu terdapat silpa pada anggaran.

Yang lebih mengharukan lagi, proposal permohonan partisipasi tersebut di tanda tangani langsung oleh Koordinator panpel bidang kerjasama dan pengelolaan sumberdaya sekaligus kepala BAPPEDA Kab. Tanjab Barat.

“Dalam surat permohonan tersebut ‘kan disebutkan sumber dana APBD relatif terbatas jadi, dilayangkannya surat tersebut tentu mengundang pertanyaan, berapa yang terkumpul dan seperti apa pertanggungjawabannya. Kan bentuknya bisa disebut hibah, sumbangan, dan lain lain yang intinya hanya di ketahui dan di kelola panpel.” ungkap sumber yang tidak berkenan namanya dipublikasikan.

Surat permohonan partisipasi tersebut disinyalir ditujukan kepada beberapa perusahaan yang ada di Kab. Tanjab Barat, dengan intruksi menyalurkan bantuan dengan cara mentransfer ke rekening atas nama koordinataor kerjasama dan penggalangan.

Sampai saat ini pihak panpel belum memberikan keterangan terkait beredarnya surat proposal permohonan partisipasi dalam melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat.

Untuk diketahui, dana pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat telah dialokasikan setiap tahunnya melalui APBD Ke beberapa pos diantaranya, Disparpora, Dikbud, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, dan lain – lain (Satria)

Komentar