REALOKASI PASAR PARIT 1, PEDAGANG KEBINGUNGAN

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Mengundang rapat realokasi pedagang pasar parit 1 sebagai tindak lanjut surat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)Kab. Tanjab Barat no. 600/125/DPUPR/2018 tanggal 20 maret 2018, senin 09 april 2018 di Balai pertemuan Tanjab Barat (gedung pola bawah kantor bupati).

“Kita pedagang diharuskan pindah, sementara pasar yang akan di tempati (Pasar jalan harapan) hanya mampu menampung 52 pedagang dari 113 pedagang yang akan di realokasikan, sisanya akan di pindahkan kepasar besar (Pasar parit 2).” Ungkap Eman, pedagang pasar parit 1 (09/04)

“Kami bingung, sementara keadaan pasar jalan harapan tersebut masih minim fasilitas, tempat parkir yang becek, kondisi pasar yang kurang memadai, hingga di takutkan akan mengurangi minat pembeli untuk datang.” Tukasnya.

Terpisah, Aminah salah satu pembeli di pasar tradisional tersebut mengungkapkan (09/04). “Kalau pindah kesana rasanya kurang nyaman, disamping lokasinya jauh dari jalan tempat parkirnya juga becek karena hanya tanah timbun. Sementara pasar parit 2 kan kita sama – sama tahu kondisinya.” Tukasnya.

Menurut Amin Rizlan, Ketua Partai politik HANURA mengungkapkan, “Seharusnya realokasi ini dibahas jauh sebelum proyek jalan itu di lelangkan, Jangan di saat pemenang lelang ditetapkan instansi terkait baru mengundang pedagang untuk pertemuan terkait realokasi.” Ungkap Amin (09/04).

“Jangan sampai ada kesan pemaksanaan dalam merealokasikan pedagang tersebut, Mereka hanya masyarakat kecil yang mencari nafkah untuk kehidupan sehari – hari.” Tukasnya. (sr*2)

Komentar