Ribuan Suara UAS-Hairan Disenyalir Tergerus Di 2024 Efek TPP Berkemungkinan Tak Cair

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Efek dari berkemungkinan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) ASN tidak dapat di cairkan sebelum Idul Fitri merupakan kerugian besar bagi pasangan UAS – Hairan untuk pilkada serentak tahun 2024 yang dikabarkan akan maju untuk melanjutkan periode ini, hal ini karena kebijakan pemkab dinilai tak memihak dan memikirkan nasib ASN di Kab. Tanjab Barat.

Hampir 4000 ASN sangat menantikan pembayaran TPP sebelum idul fitri mengingat melonjaknya kebutuhan dasar menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H, memunuhi kebutuhan ini tentu berpotensi melibatkan Suami/istri, Ayah/Ibu, Anak/Menantu.

“Demi allah kami tak lagi akan memilih pemimpin yang terkesan cuek akan jeritan kami sebagai ASN.” Ujar salah satu ASN pada media ini.

Menurutnya, bila surat dirjen bina keuangan daerah Kemendagri No. 900/8425/Keuda tanggal 31 Maret 2022 perihal persetujuan tambahan penghasilan kepada pegawai aparatur sipil negara tahun anggaran 2022 telah di setujui untuk dibayarkan diakhir bulan maret, penundaan ini terkesan menzholimi ribuan ASN yang meletak seluruh harapannya menghadapi Idul Fitri pada pencairan TPP.

“Ini sejarah di Kab. Tanjab Barat sejak diberlakukannya TPP, bila seorang pemimpin tak lagi mau mendengar keluhan kami, semoga Allah mendengar keluhan kami terhadap pemimpin.” Tukasnya sembari menolak namanya dipublikasikan. (Red)

Komentar