Rp.708.400.000,00 Untuk Rehab Rumdis Ketua DPRD Tanjab Barat, Pantaskah?

Politik0 views

Gambar desain ilustrasi interior Rumdis Ketua DPRD Tanjab Barat

Kuala Tungkal – Bidas. Pekerjaan Rehab sedang/ berat rumah dinas ketua DPRD Kab. Tanjab Barat bersumber dana dari APBD TA.2017 yang dilaksanakan oleh CV.NUHIDA MANDIRI dengan No.Kontrak 02/RSBK/KONT/PPK-SETWAN/2017 tanggal 06 September 21017 ini dinilai belum tepat karena Rumah dinas tersebut masih layak untuk di rehab mengingat masih banyaknya kerusakan infrastruktur Ruas Jalan yang menjadi urat nadi masyarakat tanjung jabung barat.

Ketua LSM-LPA2DP Tanjab Barat, Mukhtar. AB kepada Bidas mengatakan. “Rehab Sedang/ Berat pada rumah dinas ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat belum layak. Rumah dinas tersebut masih tergolong baik untuk di huni pejabat publik seperti ketua DPRD. Masyarakat masih membutuhkan perbaikan infrastruktur sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Tanjung Jabung Barat. Kalau ingin rumah kekinian berdesain minimalis, pribadi aja. Jangan menggunakan uang rakyat.” Ungkapnya (18/12).

Gambar desain ilustrasi interior plafon Rumdis Ketua DPRD Tanjab Barat

Rehab Sedang/ Berat yang menguras APBD Tanjab Barat sebesar Rp. 708.400.000,00 Terkesan individual dan hanya untuk memuaskan keinginan oknum DPRD. Sementara sebagian masyarakat Tanjab barat berteriak akan perbaikan infrastruktur yang tengah digalak – galakkan pihak eksekutive. Menurut Mukhtar, “Wakil rakyat itu adalah perpanjangan dari suara rakyat. Rakyat berteriak minta perbaikan mulai dari pengajuan sampai di medsos. Dimana kebijakan yang memihak rakyat?” Paparnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bidas. Desain akan Rumah dinas ketua DPRD terkesan minimalis, elegant, serta mengadopsi interior bernuansa elegant minimalis. Jauh dari keadaan masyarakat Tanjab Barat yang memiliki rumah seperti halnya rumah dinas ketua DPRD sebelum direhab saja hanya dalam mimpi. Sebab, untuk membeli Gas 3 Kg saja masyarakat mesti antri.

“Wakil rakyat seharusnya peduli dengan keadaan masyarakat, mengerti akan kebutuhan masyarakat. Dan tak terkesan menonjolkan keinginan individual dalam mengambil kesimpulan. Tapi setidaknya mimpi masyarakat Tanjab Barat akan terwakili di akhir anggaran 2017 ini, memiliki rumah beorientasi elegant minimalis. Kan uang rakyat, aspirasi masyarakat Rehab Sedang/ Berat Rumah Dinas Ketua DPRD Tanjab Barat.” Pungkas Mukhtar. (sr)

Komentar