Ruas Jalan RORO, Berkahkah???

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Meski pegerjaannya penuh dilema, ruas jalan roro memberikan berkah tersendiri bagi petani kelapa dalam di wilayah parit V, parit VI, parit gantung, dan parit VII darat.

Hal ini dikarenakan terciptanya akses yang mudah dilalui petani dalam mengeluarkan kelapa dalam yang merupakan hasil asli daerah kab. tanjab barat ini. Apul (40) masyarakat parit VI darat saat di temui Bidas dilapangan mengatakan,”Alhamdulillah lah, ditahun 2018 ini kita terbantu karena adanya jalan roro ini.” Ungkapnya (23/1).

Menurut Apul,”Sebelum adanya jalan roro ini kami mengeluarkan hasil kebun menggunakan pompong (perahu ketek) dengan biaya yang cukup tinggi, sekitar Rp.10.000,- s/d Rp.15.000,- untuk satu karungnya yang beratnya sekitar 50 – 75 kg.”Tambahnya.

“Sekarang biaya tersebut tidak perlu kita keluarkan karena tokeh langsung mengambilnya disini. paling –  paling biaya langsir lah yang masih kita keluarkan tapi, tak sebesar dulu.” Pungkasnya.

Berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar ruas jalan roro menjadi azas manfaat yang positif terkait pembangunan jalan ini, akan tetapi dilema yang hadir dalam pelaksanaan pekerjaan ini seakan menutupi kemanfaatannya. dan manfaat dari jalan ini tak lantas mengabaikan aturan dan perundang – undangan. (st*2)

 

Komentar