Safrial Sang ‘KUDA HITAM’ Untuk Gubernur Jambi Yang Wajib Diperhitungkan

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Konstelasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur jambi yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang akan banyak melahirkan tokoh – tokoh yang akan mencoba peruntungan untuk bertarung di pilgub.

Sosok Bupati Tanjab Barat, H. Safrial yang lahir 61 tahun silam di Kec. Merlung, Kab. Tanjab Barat Prov. Jambi tepatnya tanggal 22 November 1958 disebut – sebut merupakan ‘kuda hitam’ yang harus diperhitungkan.

Safrial dengan riwayat pendidikan SD 8/V Merlung (1971), SMP I Jambi (1974), SMA II Jambi (1979), S1 Peternakan Univ. Jambi (1986), S2 IPB – Bogor (1993), S3 (Doktor Sosiologi) Univ. Padjajaran – Bandung (2004) merupakan sosok akedemisi yang memiliki segudang pengalaman dibidang pemerintahan dengan pencapaian karier sebagai Direktur CV. Firda Saputra (1986–1989), Dosen Fak. Peternakan Univ. Jambi (1989–2000), Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (2001–2005), Pelaksana Tugas Bupati Tanjung Jabung Barat (2005–2006), Bupati Tanjung Jabung Barat (2006–2011), Bupati Tanjung Jabung Barat (2016–2021).

Menurut Zulpan warga kota sungai penuh menyebutkan sosok Safrial yang merupakan Bupati tanjabbar tersebut layak untuk diperhitungkan, bagi warga sungai penuh nama Safrial sudah sangat familiar.

“Bisa dikatakan kuda hitam, untuk perebutan kursi gubernur jambi, saya rasa sangat potensial Safrial itu memimpin ke lebih luas lagi dalam hal ini provinsi jambi,” Ujarnya. (08/05)

Hal senada juga dikatakan, Herianto warga Sabak, untuk pilgub kali ini kemungkinan besar akan banyak kepala daerah yang akan ikut bertarung.

“Itu dimedia sosial sudah banyak bermunculan di postingan kandidat kandidat, saya rasa Bupati tanjabbar ini kuda hitam nanti nya itu tentu akan menjadi perhatian bagi kandidat lainnya karena muncul nya sosok bupati tanjabbar ini,” Ungkapnya.

Selaku warga Tanjab Barat, Zulmi Erdi menyebutkan DR. Ir. H.Safrial, MS seorang sosok yang visioner, ulet dan gigih, Karakter seperti ini sangat dibutuhkah utk memimpin daerah Jambi kedepan apakah itu sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Beliau sebagai Putra Tanjung Jabung Barat, kelahiran Merlung juga merupakan keterwakilan wilayah Timur daerah Provinsi Jambi ini. Saya pribadi sangat mengenal beliau dan untuk diketahui bahwa tidak ada seorang pemimpinpun yang tidak menginginkan daerah yang dipimpimnya itu maju dan rakyatnya sejahtera, hanya saja setiap pembangunan itu perlu proses, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saya yakin beliau akan didukung penuh dan insya Allah harapan kami keinginan ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang kami harapkan.” tukasnya. (St*2/jA01)

Komentar