Sama, Rehab Sedang/ berat Rumah Dinas Bupati Juga Di Tawar Oleh Satu Perusahaan

Kuala Tungkal – Bidas. Entah karena kebetulan, selain lelang Rehab Sedang/ Berat Gedung Kantor Bupati yang hanya ditawar oleh satu rekanan ternyata, Rehab sedang/ berat Rumah Dinas Bupati yang juga dilelang pada saat bersamaan juga ditawar oleh satu rekanan.

Cv. Sempurna merupakan satu – satunya rekanan yang menawar pekerjaan tersebut dengan harga penawaran Rp 439.218.000,00 dari pagu pekerjaan senilai Rp.450.000.000,00. “Benar, Rehab sedang/ berat Rumah Dinas Bupati juga hanya ditawar oleh Cv. Sempurna dari sekitar 33 perusahaan yang mendaftar.” Tukas Amin Rizlan, Ketua Asosiasi Kontruksi Aspekindo Tanjab Barat.

Terpisah, Menurut sumber http://jurnalbidas.com menuturkan, (24/6). “Kita tidak berharap dua pekerjaan itu nantinya dikerjakan oleh rekanan yang sama dilapangan. Bila itu terjadi maka jelas dugaan pengaturan lelang memang ada di tanjab barat dengan menggunakan metode pinjam pakai perusahaan.” Ungkap sumber.

“Sengaja menggunakan dua perusahaan agar nantinya tak begitu terlihat secara administrasi tentu berbeda karena 2 perusahaan. Tapi dilapangan dapat dibuktikan dengan 2 pekerjaan dilaksanakan oleh satu rekanan.” Tukas sumber sembari mewanti – wanti untuk tidak mempublikasikan identitasnya.

Dugaan 2 pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh satu rekanan dengan menggunakan 2 bendera perusahaan yang berbeda ini sudah menjadi buah bibir dikalangan rekanan, bukan merupakan hal tabu di tanjab barat karena untuk memperoleh proyek tak mesti memiliki perusahaan. (St*2)

Komentar