Satgas pangan diminta turun tangan, harga ayam potong terjun bebas

Uncategorized1,145 views

Jambi – Jurnalbidas.com. Setelah ribut meroketnya harga jual ayam potong yg mencapai harga 60.000 rupiah perkilonya beberapa bulan lalu, beberapa hari ini harga ayam kembali membuat keresahan di kalangan pedagang karena nilai jual yang turun drastis menjadi hanya Rp. 23.000,00 – Rp. 25.000,00 perkilonya.

Disamping nilai jual yang terjun bebas tersebut, menurut salah seorang petugas survey pemantauan harga pasar dari salah satu lembaga survey yang setahun terakhir ini melaksanakan survey pemantauan harga pasar di kota jambi dan muaro bungo menyebutkan, “Ini disebabkan oleh stok barang yang banyak karena memasuki masa panen dan susahnya pihak produsen memasarkan produk mereka karena sepinya pembeli alias daya beli konsumen yang menurun.” Paparnya, sembari meminta untuk tidak mempublikasikan namanya, (18/9).

Sementara salah seorang produsen ayam potong di kota jambi, berharap pihak satgas harga pangan dapat turun kelapangan untuk menstabilkan harga, “Layaknya yang dilakukan saat harga ayam meroket naik seperti beberapa bulan lalu, karena kita khawatir kalau keadaan ini dibiarkan akan membuat kerugian besar pihak produsen dan pedagang.” ungkapnya dengan meminta untuk tidak mempublikasikan namanya. (Sa*2)

Komentar