Seberapa Pantaskah Strata 1 Menguji Strata 2?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pemkab Tanjab Barat saat ini sedang melakukan Uji Kompetensi/ Assessment Jabatan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Tanjab Barat.

Pelaksanaan Assessment ini diikuti oleh 27 orang Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tersebut dimulai dari tanggal 8 september 2021 sampai dengan 10 september 2021.

Adapun Panitia Seleksi (PANSEL) Assessment Jabatan Tinggi Pratama
yang diketuai adalah Sekda, Ir.Agus Sanusi,Msi, Prof.Ahmad Sukri
Dr.Arfai, Fahmi SAg, Msi dan
Syaifuddin, SH

Yang menjadi pertanyaan salah satu penguji kompetensi layak kah untuk menguji para pejabat eselon II yang dominan bergelar strata dua (S2), sedangkan salah satu penguji hanya bergelar strata satu (S1), dan background pengalaman menjabat tertinggi kepala kantor yang nota bene merupakan jabatan eselon III sedangkan yang uji adalah jabatan tinggi pratama (Eselon II).

Kepala BKPSDM Tanjabbar, Gatot Suwarso menyebutkan bahwa syarat menjadi pansel sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN dan melampirkan riwayat pekerjaan.

“Memang benar ada yang cuma S1, tapi kan pernah eselon II, jadi tidak masalah yang terpenting mendapatkan persetujuan KASN,” Ujar Gatot Via Ponsel.(red)

Komentar