Sekda Buka Seminar Nasional DPD KNPI

Kuala Tungkal – Bidas. Sekretaris Daerah Tanjabbar Drs. H. Ambok Tuo MM hadiri sekaligus buka acara seminar Nasional DPD KNPI dengan Tema “Pemuda dan Literasi diera Digital” di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar Rabu (29/11).

Era digital menempatkan Teknologi dan Informasi menjadi sebuah kebutuhan primer, dibalik dampak positif transformasi tersebut juga terdapat banyak dampak negatif. Dalam era dunia digital, arus informasi begitu deras mengalir hampir disetiap linimasa, baik berita-berita Hoax, atau palsu yang menyebar begitu cepat, hingga upaya penghasutan begitu halus, yang dapat saja mengiring siapapun termasuk pemuda untuk memiliki pemikiran negatif dan radikal.

Sejatinya, fenomena ini menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi oleh pemuda indonesia pada umumnya, daerah Tanjung Jabung Barat khususnya. “Sebagai pemuda harus bersikap kritis tehadap segala informasi yang tersebar didunia maya, jangan begitu mudah mempercayai suatu isu yang berkembang sebelum benar-benar melihat atau mencari fakta terlebih dahulu, yang lebih dapat dipercaya dan akurat.” ujar Sekda.

Di akhir sambutan Sekda berharap kegiatan seminar dengan tema “Pemuda dan Literasi di Era Digital” dapat membawa manfa’at yang lebih besar, serta membawa angin segar dalam membangun dan mengembangkan potensi daerah kita. Semoga menjadi berkah, baik bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta seluruh tokoh dan masyarakat, maupun bagi KNPI beserta seluruh jajaran pengurus dan para anggotanya.

Turut hadir para Staf Ahli, para Asisten, kepala OPD, Kepala Bagian Setda Tabjabbar, Ormas, Tokoh Masyarkat, Tokoh pemuda, Mahasiswa/Mahasiwi, dan Pelajar. (red) 

Komentar