Sekitar Tujuh Puluh Persen Kabinet Safrial Diisi Orang Luar

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Sudah menjadi rahasia umum di negeri serangkuh dayung serentak ketujuan, Kab. Tanjab Barat dimana pejabat eselon 2 banyak diisi oleh hampir 70% orang luar daerah, dari 35 pejabat eselon 2, hanya sekitar 12 orang saja yang memiliki KTP Tanjab Barat.

Selain itu dilihat dari indikator dibangunnya rumah jabatan yang diperuntukkan bagi pejabat tinggi pratama eselon 2 yang saat ini hampir rampung pengerjaannya merupakan bentuk dari pejabat asal luar daerah yang difasilitasi.

Bermula munculnya polemik tiga besar calon sekda Tanjab Barat yang salah satu notabenenya putra asli Tanjab Barat namun yg dilantik justru kandidat asal luar tanjab barat hingga beredar isu di medsos yang menjadi pergunjingan antara netizen yang menyebutkan 5 pejabat eselon 2 yang akan dilantik kedepan 4 diantaranya merupakan orang luar Tanjab Barat.

“Iya, memang seperti itu. Putra Tanjab Barat sepertinya memang di siapkan pada kursi penonton meski Tanjab Barat dipimpin oleh Putra Daerah, katanya…” Ungkap Syarifuddin. AR selaku pemerhati pemerintahan.

Dia menyebutkan, uji Kompetensi yang dilaksanakan justru berbau politis karena hanya mencari 3 terbaik sedangkan untuk memilih siapa yang akan duduk tetap hak prerogratif Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.

“Dalam kasus pemilihan sekda semisal, dari 3 besar tersebut ada kandidat yang merupakan putra daerah yang berkompeten namun faktanya tetap saja orang luar yang dilantik. Jadi, jangan bicara tentang putra daerah lagi.” Tukasnya. (Red)

Komentar