Seko Masuk RUPTL PLN Listrik Masuk Desa, Seklur : “Lebih Setengah Abad Kami Menunggu Dan Masih Menunggu,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Meski terkesan agak terlambat karena masa jabatan Bupati Tanjab Barat, H. Safrial tinggal kurang lebih 1 Tahun, Kec. Seberang Kota yang tak pernah dialiri listrik sejak berdirinya Kab. Tanjab Barat akhirnya masuk dalam RUPTL PLN untuk pendistribusian listrik di Kec. Seberang Kota.

Bupati pada wawancara dengan media mengatakan bahwa sudah bicara sama PT. PLN dan ternyata itu sudah masuk dalam RUPTL PLN, tinggal lagi menjembatani dengan desa desa untuk membangun tower penyeberangan kabel, kemudian izin dengan Syahbandar.

“Terima Kasih kepada PT. PLN atas program listrik Desa yang hal paling dinanti oleh masyarakat serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” Ungkap Safrial.

Terpisah, Seklur Seberang Kota, Ahmad Syafi’i, S.Kom.I menyambut baik RUPTL PLN untuk seberang kota karena, selama ini listrik merupakan salah satu hal yang teramat mahal di seko.

“Sejak berdirinya Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru kali ini ada kabar yang membuat saya menangis seperti ini. Saya sangat mengapresiasi hal itu. Ingat pak Bupati, Seberang Kota Kecamatan bukan Kelurahan ataupun Desa.” Ungkapnya.

Disinggung lebih dari setengah abad Seko tak pernah tersentuh listrik PLN, syafi’i menyebutkan seharusnya seberang kota wajib menjadi prioritas pembangunan pemerintah daerah.

“Seharusnya Seko wajib menjadi prioritas pembangunan infrastruktur, listrik, dan jangan lupa kami di seko juga sangat butuh air bersih. Setengah abad kami harus menunggu dan terus menunggu.” tukasnya. (Satria)

Komentar