SELEKSI JABATAN KADIS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TERKESAN DISKRIMINATIF

Pemerintahan981 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Seleksi jabatan tinggi pratama kepala dinas perpustakaan dan kearsipan di lingkungan pemerintahan kabupaten tanjung jabung barat tahun 2018 melalui pengumuman Nomor 01/Pansel-TJB/VIII/2018 dinilai diskriminatif dan mengarah pada oknum yang akan dimenangkan dalam seleksi tersebut.

DOWNLOAD PENGUMUMAN SELEKSI JABATAN KADIS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Pasalnya, pengumuman yang ditandatangani oleh ketua panitia seleksi Drs. H. Ambok Tuo, MM pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu itu mencaantumkan pada A. KETENTUAN UMUM nomor 6 (enam) yang menyebutkan Berusia 56 (Lima Puluh Enam) tahun pada tanggal 1 November 2018; yang seakan telah menentukan salah satu calon yang mendaftar dengan usia tersebut.

DOWNLOAD PENGUMUMAN SELEKSI JABATAN KADIS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

“Ini jelas bentuk diskriminatif yang dilakukan oleh pihak panitia seleksi, bila ketentuannya seperti itu jelas yang akan lulus nanti sebagai kepala dinas perpustakaan dan kearsipan adalah calon yang lahir pada tanggal 1 November 1962.” Ungkap Ketua LSM-LPA2DP, Mukhtar. AB (15/8)

DOWNLOAD PENGUMUMAN SELEKSI JABATAN KADIS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Menurutnya, selain diskriminatif ketentuan tersebut juga telah melecehkan para ASN muda yang memiliki kemampuan dan integritas untuk mengikuti seleksi tersebut. “Kalau harus yang berumur 56 Tahun, artinya yang muda dengan hormat dilarang untuk mendaftar. Ternyata Jabatan Kepala Dinas hanya untuk mereka yang diusia senja untuk Kab. Tanjab Barat ini, Miris!” Tandasnya. (St*2)

Komentar