Setelah 15 Tahun, Forum Kabupaten Sehat Baru Dibentuk Jelang Pilkada, Ada Apa?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Forum Kabupaten sehat yang baru – baru ini dibentuk di Kabupaten Tanjab Barat yang diketuai oleh Bakal Calon Bupati, Hj. Cici Halimah, SE seorang Anggota Legeslatif aktif sekaligus istri Bupati Tanjab Barat menuai kontroversi.

Pasalnya Forum ini baru dibentuk saat momentum Pilkada di ufuk mata sedangkan dasar pembentukan forum tersebut adalah Peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor : 34 Tahun 2005 dan Nomor : 1138/MENKES/PB/VIII/2005 tentang PENYELENGGARAAN KABUPATEN/KOTA SEHAT.

Permen (Peraturan Mentri_red) yang dikeluarkan sejak 15 tahun lalu dan baru dipenghujung jabatan Bupati Tanjab Barat, Safrial ini direalisasikan dinilai rentan akan kepentingan politik. Hal itu dibantah keras Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Tanjab Barat.

“Benar ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Cici Halimah dan Forum ini dibentuk secara independent, melibatkan berbagai unsur masyarakat. tidak ada unsur politik.” Tegas Wakil Ketua Forum Kabupaten Tanjab Barat Sehat, Abdurahman Jamalia, SE. (St*2)

Komentar