Silaturahmi Polres Tanjab Barat bersama Tokoh Lintas Agama, Etnis dan Suku Bangsa menuju Pilkada Tanjab Barat yang SEHATI

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Bertempat di Ruang Rapat Polres Tanjab Bara, Senin (21/9) Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP. Guntur Saputro, S.IK, MH mengadakan acara silaturahmi dan Dialog bersama tokoh lintas agama, etnis dan suku bangsa Kab. Tanjabbar dalam rangka menuju Pilkada Kab. Tanjab Barat Tahun yang SEHATI (Sehat, Harmonis, Aman, Tertib dan Damai).

Pada acara tersebut turut dihadiri Dewan Penasehat MUI, KH. Ahmad Ghazali, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kab. Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, M.Pd, Ketua FKUB Tanjab Barat H. Abdul Satar Gani, S.Ag, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Tanjab Barat ROMO Assek, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tanjab Barat Zulkarnain Sucipto Sianipar, Ketua MAKIN Leng San Keng Suwarno, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Tanjab Barat Pdt. Y.P. Simanjuntak, Pimpinan Gereja HKBP Kuala Tungkal Pdt. Kesvan Simbolon, Pimpinan Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Thomas Suka Arinta, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjab Barat, Ketua/Pengurus Himpunan/Ikatan/Kerukunan Kesukuan Melayu, Jawa, Banjar, Batak, Bugis, Minang, Palembang, Tionghoa dan India.

“Pertemuan ini bentuk dari Harmonisasi dari Persatuan dan Kesatuan seluruh elemen Masyarakat khususnya di Kab. Tanjab Barat. Untuk kita kita harus bangga dan secara sangat berterima kasih atas terselenggaranya silahturahmi dan dialog bersama ini.” Ungkap Kapolres, AKBP. Guntur Saputro, S.IK, MH.

Kapolres mengharapkan kedepannya Sinergitas seluruh Tokoh Lintas Agama, Etnis dan Suku Bangsa ini dapat menjadi tokoh yang memberikan himbauan maupun pesan kepada masyarakat tentang pentingnya kerukunan antar umat dan suku bangsa serta bersama-sama menerapkan protokol kesehata dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini telah memasuki tahapan Pilkada Kab. Tanjab Barat tahun 2020, untuk itu Polres Tanjab Barat meminta dukungan para Tokoh agar Pilkada ini berjalan dengan SEHATI (SEHAT, HARMONIS, AMAN, TERTIB dan DAMAI). melalui makna Sehat, bersama kita himbau masyarakat untuk budayakan Protokol Kesehatan dengan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) guna menjaga kesehatan masyarakat serta memutus mata rantai Covid-19 di Kab. Tanjab Barat.” Tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kab. Tanjab Barat sangat mengapresiasi pertemuan ini.

“Melalui kebersamaan ini kita sosialisasikan dan edukasi masyarakat untuk optimalisasi penerapan Protokol Kesehatan dengan langkah maupun tindakan nyata, bukan sekedar wacana. sesuai dengan makna SEHATI, Saya yakin bukan sekedar kalimat Kiasan namun sebuah Pesan untuk Kemanusiaan.” Ujarnya.

Selain itu, Ketua FKUB Kab. Tanjab Barat dalam sambutannya sangat mendukung Program Polres Tanjab Barat agar Pilkada Kab. Tanjab Barat berjalan SEHATI.

“Hal itu tentunya harus diiringi dengan langkah dan upaya kita bersama untuk mewujudkannya. Polres Tanjab Barat bersama Tokoh Lintas Agama dan Suku Bangsa gagas Pilkada Kab. Tanjab Barat Tahun 2020 yang SEHATI (Sehat, Harmonis, Aman, Tertib dan Damai).” Kata dia. (red)

Komentar