SITI ZAKIA, PASKA OPERASI AMPUTASI KAKI KANANNYA

Kesehatan0 views

Bram Itam – Bidas. Paska menjalani operasi tumor ganas di kaki bagian kanan, anak ke-4 (empat) dari pasangan Aidi dan Lamsiah warga desa parit semau Kec. Bram Itam ini sudah dapat beraktifitas seperti sediakala. walaupun dengan menggunakan dua tongkat sebagai alat pembantu untuk ia berjalan.

Berdasarkan pantauan Bidas ditempat kediamannya yang berlokasi di desa semau, tampak gambaran keceriaan di raut wajah gadis belia ini. sekalipun harus menggunakan satu kaki dengan dibantu tongkat untuk berjalan bukan menjadi halangan baginya dalam melangkah kedepan.

Terbukti, Siti Zakia sosok belia yang tegar sekalipun saat ini dengan kondisi fisik terbatas bertekat untuk melanjukan cita – citanya untuk terus bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Belia manis ini juga memiliki prestasi yang cukup diperhitungkan disekolahnya. “Saya sudah bisa bersekolah seperti biasa, di smester tadi saya meraih juara 6 (Enam) di kelas. “Ungkapnya.

Zakia juga mengucapkan terima kasih kepada semua donantur dan pemerintah yang telah membantu biaya perobatannya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu biaya perobatan saya,” Ucapnya (24/1).

Hal senada juga disampaikan Ibu dari Siti Zakia, Lamsiah. “Kami atas nama keluarga menyampailan terima kasih kepada para penyumbang dana sehingga anak kami dapat menjalani operasi di rumah sakit jambi.” Ungkapnya dengan mata yang digenangi air mata haru (24/1).

Istri dari Aidi ini juga berharap anaknya dapat bersekolah dan menggapai cita cita yang di inginkan. “Kami mohon do’anya semoga anak kami diberi kesehatan dan bisa tercapai cita citanya,” harap Ibu lima anak ini.

Ketegaran sosok belia ini patutlah menjadi contoh bagi kita semua. Ketabahan seorang Siti Zakia Anak yang duduk dibangku Kelas III SMP Sederajat ini patut menjadi tolak ukur bagi mereka yang menghadapi sebuah ujian kehidupan. (sr*2)

Komentar