SK Nonjob Netty Dicabut, Legalitas Realisasi Ratusan Pekerjaan PL Dinas Perkim Dipertanyakan

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pribahasa ‘biasa bermain dipinggir jurang’ bagi Pemkab Tanjab Barat adalah hal biasa yang dilakukan dan tidak hanya sebatas isapan jempol belaka, terbukti dengan keputusan pencabutan SK Nonjob Ir. Netti Martini, M.sc.

Terhitung sejak ditandatanganinya SK penempatan kembali tanggal 1 Oktober 2019 atas pencabutan SK nomor 724/Kep.Bup/BKPSDM/2019 maka SK nonjob Ir. Netti Martini, M.sc nomor 724/Kep.Bup/BKPSDM/2019 tidak berlaku dan secara otomatis ketentuan lain yang timbul sebelum terbitnya SK pencabutan otomatis batal demi hukum.

Meski demikian, keseluruhan kegiatan yang dipihak ketigakan di Dinas Perkim Kab. Tanjab Barat baik yang tender maupun nontender telah dilounchingkan dan sebagian telah selesai dikerjakan.

“Itu yang dikhawatirkan, kita berharap agar permasalahan administrasi pemerintahan ini tidak mengganggu kegiatan yang sedang dan ataupun sudah dilaksanakan. Banyangkan bila sebanyak itu pekerjaan harus kembali uang sebab legalitas yang dinilai rancu.” Ungkap salah satu rekanan yang enggan namanya dipublikasikan.

Dia juga menyebutkan, pengembalian uang atas semua kegiatan bukan tidak mungkin, sebab sebelum dinonjobkan netti pernah melounchingkan 91 paket yang kemudian dibatalkan oleh Peltu Kadis Perkim. (red)

Komentar