Skenario ‘SUAP’ Ketok Palu APBDP 2022 Sebesar 38 M Berbentuk Pokir, Benarkah?

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Pengakomodiran anggaran Pokok Fikiran (Pokir) diduga menjadi celah guna memuluskan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2022 ini.

Hal ini diduga sengaja dilakukan agar program Bupati berjalan mulus tanpa hambatan dari DPRD dalam pembahasan APBDP tersebut, diduga sudah disiapkan skenario ”Suap” untuk DPRD Tanjabbar dengan proyek yang berkedok pokir DPRD itu sendiri.

Tak tanggung – tanggung, berdasarkan informasi yang dihimpun Diduga Bupati Tanjabbar memberikan perintah kepada Tim TAPD  Pemkab Tanjabbar untuk menyiapkan proyek yang berkedok pokir yang nantinya akan diberikan untuk DPRD dengan total Rp 38 miliar untuk dibagikan.

Besarnya anggaran APBDP 2022 ini disinyalir karena dana kurang salur DBH pada tahun 2020 silam yang sudah disalurkan secara 100 persen di 2021 sebesar Rp 190 miliar sehingga ditaksir APBDP 2022 ini akan ada penambahan anggaran sebesar 272 Miliar.

Sayang nya sampai berita ini diturunkan, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat tidak berhasil dikonfirmasi dihubungi telpon Whats Up bernada memanggil dan dihubungi Wa tidak  dibalas walaupun sudah terlihat dibaca. (**)

Komentar