Soal Mobilisasi Over Kapasitas, Kadishub ; “Itu Tidak Ada Koordinasi.”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Masukknya mobilisasi over kapasitas jenis traeler yang digunakan untuk pengangangkutan material pengerjaan sarana dan prasarana MTQ yang dilaksanakan oleh BUMI DELTA HATTEN, PT dengan nilai kontrak Rp. 34.804.055.000,00 pada jalan dalam kota kuala tungkal dinilai telah mengangkangi perda.

Terang saja, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Samsul Jauhari berang dan angkat bicara terkait masuknya mobilisasi jenis traeler tersebut.

“Dishub Kab. Tanjab Barat tidak pernah dikoordinasikan sebelumnya padahal sudah ada Perda No. 11 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bongkar Muat Barang. Hari ini akan kami panggil penanggung jawab yang bawa kendaraan tersebut.” Ungkapnya melalui seluler.

Disinggung masalah adanya pengawalan terhadap konvoi mobilisasi yang melewati jalan dalam kota dia menyebutkan tetap perlu dikoordinasikan sebelum hal tersebut dilaksanakan.

“Masalah pengawalan dari manapun dak masalah tapi koordinasi dan izin dari Dishub sangat diperlukan untuk menjaga kekuatan jalan dan jembatan yang akan dilalui apabila sudah terjadi hal – hal yang tidak diinginkan siapa yang bertanggung jawab.” Tukasnya. (St*2)

Komentar