Syaifuddin, AR ; Baperjakat Wajib Profesional, ASN Bukan Korban

Uncategorized377 Dilihat

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Rotasi yang dilakukan Pemkab Tanjab Barat terkait Kabid Bina Marga PUPR Tanjab Barat mendapat sorotan tajam dari pengamat pemerintahan, Syaifuddin, AR bukan tanpa sebab, selain rotasi yang dilakukan tanpa pengganti, kegiatan – kegiatan 2024 akan segera dilaksanakan dan menuntut kinerja teknis yang harusnya menjadi pertimbangan.

“Tak semua bisa menggantikan Hilman, karena diposisi BM itu bicara teknis dan ini di ujung masa UAS – HAIRAN yang harusnya sudah berlari, bukan mulai lagi dari tiarap, merangkak, dan berjalan.” Ujar Syaifuddin, AR pada media ini.

Menurutnya, Mutasi yang dilakukan tak profesional terlebih alasan yang disampaikan oleh kepala BKPSDM, Saldi untuk penyegaran dan diganti oleh ASN Tanjab Barat juga.

“Kalau alasannya penyegaran kenapa di PLTkan tidak didefenitifkan pengganti Hilman (eks. kabid BM PUPR – red). jangan menampilkan arogansi dalam melakukan rotasi, itu ASN bukan korban.” Tambahnya.

“Saya tak berharap rotasinya kabid BM PUPR, Hilman karena adanya reques dari pihak yang tak memiliki nip terlebih terkait pekerjaan yang secara teknis tidak disetujui beliau hingga rotasi menjadi hukuman baginya. Kepada pak Bupati tolong dikaji ulang.” Tukasnya.

Sebelumnya, terkait rotasi Kabid BM PUPR, kepala BKPSDM, Saldi melalui pesan WhatUpp menyebutkan, bila rotasi tersebut dilakukan untuk penyegaran.

“Penyegaran, karena yang bersangkutan sdh 13 tahun di PU esselonnya sama III B, Peltunya Pirly ASN Tanjab Barat juga.” Ujar kepala BKPSDM, Saldi saat dikonfirmasi melalui WhatUpp. (red)

Komentar