Taman PKK Ditengah Kota, Indah Tapi Memprihatinkan

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Taman PKK tempat bermain masyarakat dibumi serangkuh dayung serentak ketujuan yang terletak di pusat kota jalan Sriwijaya sekitar 500 Meter dari rumah dinas Bupati Tanjab Barat tampak memprihatinkan.

Meski menjadi pusat bermain anak – anak taman ini seakan memperlihatkan ketidaksiapan Pemkab Tanjab Barat melalui instansi terkaitnya dalam memelihara dan mengelola pusat bermain ini.

“Tak ada aliran irigasi bila diguyur hujan ya seperti ini keadaannya mas, air tergenang dan mengganggu anak – anak yang sedang bermain.” Ungkap Sita (35) ibu dari dua putri yang bermain di taman PKK saat di jumpai media ini dilapangan.

“Ya, mungkin butuh waktu 2 – 3 hari kondisi taman ini akan kembali normal bila secara alami.” tambahnya.

Dia juga berharap agar Pemkab Tanjab Barat melalui instansinya dapat memperhatikan kondisi Taman PKK dan sesegera mungkin mencari solusi guna mengantisifasi agar taman di pusat kota ini tak terkesan terbiar dan menjadi cermin retak Pemkab Tanjab Barat dalam mengelola dan memelihara asetnya.

“Kita berharap Pemkab Tanjab Barat dapat lebih responsive terhadap pengelolaan dan pemeliharaan taman PKK ini, sayang ‘kan bila taman yang dibangun menggunakan dana APBD ratusan juta rupiah tapi terkesan tak terpelihara dengan benar.” harapnya. (St*2)

Komentar