Tanpa KLASS A, Butakah DPUPR???

Hukum0 views

Kuala Tungkal – BIDAS, Masih terkait pengerjaan Peningkatan Struktur Jalan Jend. Sudirman PT. MURIA INDAH terkesan melenggang dengan kesalahan. Hal ini terlihat dari pengerjaan pekerjaan dengan nilai kontrak Rp. 5.899.584.000,00 teracuhkan oleh pihak terkait, ungkap Amin Rizlan. “Kebobrokan pihak oner DPUPR terlihat jelas dalam pengerjaan pekerjaan ini, hal tersebut terlihat dari item yang tak di kerjakan tapi dibiarkan oleh pihak DPUPR.” Ungkapnya untuk BIDAS saat di sambangi di kandin DS.

“saya menduga hal ini ini sengaja di lakukan dengan dalil CCO atau ADENDUM pekerjaan bila nanti hal ini mencuat ke permukaan, bila tidak maka akan terus melenggang seakan tidak terdapat kesalahan” beber Amin untuk BIDAS.

“Dalam BQQ terdapat pekerjaan Penimbunan Klass A setinggi 10 cm dan tentu item itu tak boleh dihilangkan, bila di hilangkan saat menawar pekerjaan tersebut dalam lelang maka si penawar/pihak rekanan akan di gugurkan.” Ungkap amin lagi.

 “tapi bila saat pengerjaan item tersebut (Klass A) sengaja di hilangkan itu merupakan kesalahan, dan mengapa tidak ada tindakan oleh pihak DPUPR terhadap rekanan yang mengerjakan?” tutur amin sembari bertanya.

Terkait item klass A yg di indikasikan di hilangkan dari pekerjaan tersebut jg mendapat tanggapan dari ketua LSM-LPA2DP mukhtar AB, “bila terdapat pekerjaan penimbunan klass A dalam item pekerjaan ya, seharusnya di kerjakan agar mencapai hasil pekerjaan yg sesuai dengan keinginan dan perencanaan yg telah dibuat” tuturnya pada bidas.

“Mohon kepada pihak DPUPR selaku oner dan pemilik proyek pekerjaan untuk segera menindak hal ini, jangan di biarkan dengan solusi yang “mungkin” nanti di jadikan temuan… ” tambah mukhtar pada bidas. (Sr)

Komentar