Terabaikan, Kondisi ANCOL BEACH Sangat Memprihatinkan

Pemerintahan1,496 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Tempat wisata yang dibangun menggunakan dana APBD Kab. Tanjab Barat sebesar miliyaran rupiah ini seakan tidak lagi berharga dan terkesan terabaikan oleh Pemerintahan setempat melalui OPD terkaitnya Dinas Paeriwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA).

Hal ini terlihat banyaknya terdapat kerusakan – kerusakan infrastruktur bangunan serta fasilitas – fasilitas di tempat wisata ANCOL BEACH yang pernah menjadi kebanggaan masyarakat Kuala Tungkal ini. Fasilitas umum ini dinilai terabaikan dan jauh dari sentuhan perawatan.

“Ancol ini dibangun dengan dana yang tidak sedikit, seharusnya perawatan dan pemeliharaan tempat wisata ini dilakukan agar tak terkesan mubazir. Kreatifitas OPD terkait dalam membangun dan mengembangkan tempat wisata ini sangat dibutuhkan untuk menarik minat pengunjung.” Ungkap lisa, salah satu pengunjung ANCOL BEACH saat ditemui jurnalbidas.com dilokasi. (16/9).

“Sebenarnya ini tantangan bagi OPD yang mengurusi bidang ini serta sebuah penilaian tersendiri tentang kemampuan kinerja dalam membangun wisata di Kuala Tungkal. Kalau kinerjanya Asal Bapak Senang saja, Ya, beginilah hasilnya.” Pungkasnya.

Kondisi tempat wisata ANCOL BEACH kini seakan terabaikan bahkan terkesan ditelantarkan hingga menimbulkan kesan mubazir pada fasilitas umum yang dibangun dengan menggunakan uang rakyat. “ini tugas Pemkab Tanjab Barat, jangan sampai menimbulkan anggapan di mata masyarakat bahwa dendam rezim masih berlaku di era sekarang.” Timpal Andi, salah satu pengunjung, (16/9). (St*2)

Komentar