Terbaik Ke-18 Dari 100 Desa Terbaik Se-Indonesia, Desa Pinang Gading Kec. Merlung Membanggakan

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Program dana desa merupakan program dari kementerian desa yang disalurkan keseluruh desa yang ada di indonesia, keinginan pemerintah agar pembangunan didesa bisa berjalan dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

DOWNLOAD DAFTAR 100 DESA TERBAIK SE-INDONESIA

Ternyata dari daftar 100 desa terbaik menurut provinsi dan kabupaten di indonesia tahun 2018. Desa pinang gading kecamatan Merlung berhasil masuk jajaran 20 besar desa terbaik indonesia dengan mendapatkan urutan ke-18 desa terbaik se-indonesia.

Pada tahun 2014 desa pinang gading dengan Indeks Desa Membangun (IDM) 0,5481 termasuk desa tertinggal pada tahun 2018 IDM nyameningkan menjadi 0,9071 dengan status desa mandiri, tentu hal ini menumbuhkan rasa bangga bagi bumi serangkuh dayung serentak ketujuan.

DOWNLOAD DAFTAR 100 DESA TERBAIK SE-INDONESIA

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Kabag Humas Setda Tanjabbar, M.Firdaus, SE mengakui bahwa data yang diterima Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMD) bahwa, salah satu desa di Kabupaten Tanjabbar mendapat predikat sebagai desa terbaik se indonesia. “ Ya desa pinang gading di kecamatan Merlung dapat masuk urutan 18 terbaik Se indonesia, ini suatu kebanggaan untuk kabupaten tanjabbar ini, “ Ujarnya Firdaus (16/7).

Selain sebuah kebanggaan, Desa pinang gading kecamatan Merlung diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa- desa lain yang ada dikabupaten tanjabbar ini untuk bisa maju, sesuai dengan arahan Bupati Tanjabbar, pergunakan dana desa untuk membangun desa dengan baik untuk kepentingan masyarakat dalam memajukan roda perekonomian masyarakat.“ Harapannya begitu, desa maju bisa mandiri membangun desanya, “ Tukasnya. (Hm01)

Komentar