Terkait Air Bersih, Masyarakat Menanti Etikad Baik Bupati Safrial

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Air bersih yang digadang – gadangkan akan dapat dinikmati masyarakat Kab. Tanjab Barat terutama masyarakat Tungkal Ilir pada akhir tahun 2018 lalu, hanya sebatas wacana hingga dipenghujung tahun 2019 ini tak kunjung terealisasi.

Hingga saat ini tak ada solusi yang ditawarkan oleh Pemkab Tanjab Barat dan tak pernah terdengar progres dari pekerjaan yang menghabiskan 1/2 Triliyun rupiah sebagai bentuk keseriusan Pemkab dan etikad baik kepada masyarakat yang dipimpin.

“Sebaiknya Pemkab mulai terbuka terkait polemik air bersih, agar masyarakat tidak bersu’uzon terhadap kinerja Pemkab. Bila memang sedang diusahakan, sampaikan update progresnya secara terbuka sebagai bentuk dari tanggungjawab seorang pemimpin.” Ungkap Adi, masyarakat Tanjab Barat.

Menurutnya, melalui berbagai lembaga pemantau masyarakat telah berusaha menyuarakan tapi tampaknya pemimpin tak memiliki etikad baik dalam memberikan pencerahan hingga bila masyarakat bersu’uzon terhadap Pemkab tak dapat di salahkan.

“Bupati selaku pimpinan harusnya bijak bila berpendidikan, malu bila masih memiliki rasa malu. Sebab manusia yang tak memelihara rasa malunya, dia tak ubahnya seperti hewan.” tambahnya.

Sampaikanlah kebenaran dengan sebenar – benarnya. Tidak ada manusia itu direndahkan dimata Allah SWT ketika menyampaikan kebenaran.” tukasnya. (satria)

Komentar