Terkait Ancang Ancang ‘Sekolah’nya SK, Plt. Sekwan Dinilai Telah Lecehkan Hak Privasi Anggota DPRD Tanjab Barat

Adi Aspandi, SH : “Seharusnya Plt. Sekwan Lebih Bijak, Tau Mana Yang Pantas Dan Tak Pantas Untuk Disampaikan,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Sikap Plt. Sekwan (Sekretaris Dewan), Agus Sanusi yang membeberkan adanya dugaan sekitar 80% dari jumlah anggota DPRD Kab. Tanjab Barat yang berkonsultasi terkait ‘menyekolahkan’ SKnya dinilai telah melecehkan hak privasi sejumlah anggota DPRD Kab. Tanjab Barat.

Tak ayal hal ini menuai tanggapan dari beberapa tokoh masyarakat Kab. Tanjab Barat yang menyayangkan sikap sang sekwan yang membeberkan hak privasi para Anggota DPRD yang seharusnya dijaga olehnya.

“Seorang Sekwan itu seharusnya tau apa yang pantas dan yang tak pantas dibeberkan pada publik, menyangkut dugaan akan ‘sekolah’nya SK para anggota DPRD itu privasi, tak pantas seorang pejabat sekelas Sekwan membeberkan hal itu dipublik.” ungkap tokoh masyarakat Tanjab Barat, Adi Aspandi, SH.

Adi Aspandi, yang juga pewarta senior di Kab. Tanjab Barat ini juga menyebutkan bahwa pembeberan terkait dugaan akan ‘sekolah’nya SK sekitar 80% Anggota DPRD, Plt. Sekwan telah melecehkan hak privasi anggota DPRD dan dapat membuat aib bagi individu Anggota DPRD.

“Mereka berkonsultasi tentu agar sesuai dengan tatib administrasi keuangan, kalau hal itu dibeberkan dimuka publik tentu ini dapat di nilai telah melecehkan hak privasi para anggota DPRD. Legislatif itu merupakan pejabat publik, menjaga hal hal yang menyangkut privasi mereka seharusnya salah satu etika dari seorang Plt. Sekwan.” tambah Adi Aspandi.

“Kita Masyarakat tentu tak ingin berasumsi dan menilai seorang Plt. Sekwan Sekaligus Defenitif Sekda Kab. Tanjab Barat tak memiliki etika. Dia (Plt. Sekwan_red) pejabat negara, masa tidak belajar etika.” tukasnya. (satria)

Komentar