Terkait eks-RSUD Terjun Gajah, SAFRIAL : Miliyaran Uang Rakyat Jangan Sampai Mubazir.

‎Kuala Tungkal – Bidas. Menepis opini penilaian mubazir dari sejumlah tokoh masyarakat. Bupati Tanjab Barat,  Dr. Ir. H. Safrial, MS menegaskan jika bangunan Eks RSUD Terjun Gajah akan dialih fungsikan menjadi Kampus Akademi Komunitas.

Dalam kunjungannya, Safrial nampak menghembuskan nafas panjang melihat secara langsung kondisi Bangunan Eks RSUD saat ini. Bahkan orang nomor satu Di Tanjab Barat itu langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan perbaikan. “‎ini perlu perbaikan dan bangunan ini akan dialihfungsikan sebagai kampus Akademi Komunitas Tanjab Barat,” tegas Bupati saat meninjau langsung ke lokasi kemarin (14/11).

Diketahui bangunan RSUD Terjun gajah Kuala Tungkal saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, selain banyak bagian bangunan rusak, fasilitas dibangunan juga raib di satroni maling.

Dari pantauan,  Kaca jendela bangunan berlantai 3 itu juga banyak yang pecah bahkan isi ruangan dari lantai satu hingga lantai empat nampak penuh dengan sampah bekas kulit kabel, tumpukan kayu, dan bekas plafon bangunan juga berserakan tanpa terurus. Parahnya lagi, tak sehelai kabel pun yang masih berfungsi dapat ditemukan ‎di gedung yang menelan angaran milnyaran rupiah itu.

Safrial dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh pejabat OPD selaku Pengguna Barang Daerah agar bangunan-bangunan yang merupakan aset daerah yang sudah lama tidak di fungsikan agar segera di manfaatkan. Hal ini akan menimbulkan akibat buruk dan merugikan terutama terkait biaya pemeliharaannya. “Milyaran uang rakyat jangan sampai mubazir dan sia-sia”, tegasnya.

Kemudian ditambahkan Bupati, untuk bangunan eks RSUD Terjun Gajah ini akan segera di alih fungsikan menjadi kampus akademi komunitas. “Kita akan manfaatkan gedung ini menjadi Kampus Akademi Komunitas. Disini nantinya anak-anak kita akan di tempa menjadi pribadi yang mandiri, potensial, kompeten dan tentunya siap kerja”, pungkasnya. (st)

Komentar