Terkait Jalan Menuju Desa Teluk Ketapang, ISRANI ; Harus Kemana Lagi Kami Mengadu?

Senyerang – Bidas. Puluhan tahun masyarakat Desa Teluk Ketapang Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat – Jambi mendambakan akses darat yang menjadi urat nadi perekonomian mereka. Masyarakat Teluk Ketapang yang 90 % merupakan petani ini terisolir dari kemajuan dan perkembangan daerah yang meraka banggakan selama ini.

Al ‘Amin masyarakat RT. 08 parit baru dusun harapan makmur mengungkapkan (20/11). “Kami masyarakat Teluk Ketapang Kec. Senyerang telah berpuluh – puluh tahun hidup dalam keterisoliran. Sebagai petani kami hanya berharap kepada pemerintah daerah dan provinsi dapat mendengar keluh kami, kami juga ingin mengenyam kemajuan daerah ini dengan di bangunnya jalan ke daerah kami. “ Ungkapnya.

“Akses darat/ Jalan yang kami harapkan ini tak lain dan tak bukan hanya untuk memberi masyarakat desa teluk ketapang kemudahan dalam memasarkan hasil tani kami, memberikan kemudahan untuk anak – anak kami dalam menimba ilmu, Saya rasa tidak berlebihan kiranya permohonan kami. Semoga Pak Bupati dan Pak Gubernur Jambi tergugah hatinya untuk melirik desa kami.” Pungkasnya.

Terpisah, Israni Masyarakat parit cipah RT. 16 Kel. Senyerang Kec. Senyerang mengatakan, (20/11). “Jalan Kami ini tidak panjang, hanya 10 KM menuju Desa lumahan. Kami merasa di anak tirikan selama ini. Suara kami seakan tak didengar oleh para pemimpin negeri ini, lalu kemana lagi kami mengadu.” Ungkapnya.

“Semoga Pak Bupati dan Pak Gubernur Jambi mau mendengar keluhan kami ini. Puluhan tahun yang kami minta hanya peningkatan jalan kok, tak ada yang lain. Biarkan kami ikut merasakan kemajuan daerah ini dengan dibangunnya jalan kami.” Pungkasnya.

Mendambakan peningkatan jalan yang menjadi urat nadi perekonomian Desa Teluk Ketapang Kec. Senyerang ini bukanlah kali pertama di suarakan, akan tetapi suara mereka seakan tak terdengar oleh para pemimpin daerah ini, hingga puluhan tahun menanti jalan yang mereka damba – dambakan. (sr)

Komentar